BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Perbuatan Adalah Pilihan, Pilihan Itu Pasti Berdampak Pada Diri Sendiri

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kamis 20/10/22, Pada kesempatan apel pagi di halaman Mapolda Sulteng, pimpinan apel Kombes Pol Ferry yang sehari hari bertugas di Inpektorat Polda Sulteng menyampaikan pesan rohani kepada seluruh peserta apel pagi. Pesan yang sangat menyentuh, yaitu bersyukur setiap kali kita bangun pagi.

Menurutnya rasa syukur itu dimaknai sebagai berkah dimana pada hari ini kita masih diberi kesempatan untuk berbuat. Sedangkan perbuatan itu ada dua pilihan, perbuatan baik atau sebaliknya.perbuatan baik pasti perbuatan yang gariskan oleh Tuhan sedangkan sebaliknya perbuatan tidak baik pasti bertentangan dengan garis yang ditentukan Tuhan.

Percaya atau tidak perbuatan yang kita lakukan yang akan merasakan adalah diri sendiri. Jangan heran apabila seseorang yang terlihat biasa biasa saja tapi keluarganya diberikan keberhasilan dan kesehatan, karena dalam keluarga tersebut selalu menebar kebaikan. Sebaliknya ada orang yang terpandang secara kedudukan dan finansial, tapi dirinya tertimpa masalah dan keluarganya berantakan, hal itu pasti karena oerbuatan yang diakukan menebar kebencian bahkan kedzaliman.

Intinya apa yang kita kerjakan akan berimbas pada diri kita sendiri, untuk itu pimpinan apel mengajak kepada seluruh personil untuk menebar kebaikan baik dalam dinas maupun di lingkungan masyarakatnya. (KR)