BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Patroli Subuh Ditlantas Polda Sulteng: Menjaga Keselamatan dan Ketertiban Masyarakat di Bulan Suci Ramadhan

Tribratanews, Palu – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan kegiatan patroli subuh di bulan suci Ramadhan, di wilayah kawasan Hunian Tetap (Huntap) Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Rabu 13/03/2024.

Dipimpin oleh Kasat PJR yang diwakili oleh Iptu Sukarna, kegiatan patroli subuh ini bertujuan untuk mengawasi dan memberikan teguran kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan helm usai melaksanakan sholat subuh, serta menindak tegas aksi balap liar yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat.

Direktur Lantas (Dirlantas) Polda Sulteng, Kombes Pol Dodi Darjanto, S.IK, menegaskan bahwa pelanggaran terhadap aturan lalu lintas akan mendapat teguran dan sanksi tegas.

“Kegiatan patroli subuh ini merupakan bagian dari upaya Ditlantas Polda Sulteng untuk menjaga keselamatan dan ketertiban masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadhan. Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan mengedukasi masyarakat agar patuh terhadap aturan lalu lintas demi keamanan bersama,” jelasnya.

Masih kata Dirlantas, pihaknya akan terus melakukan patroli rutin sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan masyarakat.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan patroli subuh ini menjadi salah satu upaya preventif untuk mencegah pelanggaran lalu lintas dan menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan.

“Dengan adanya patroli subuh ini, diharapkan masyarakat dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas dijalan raya dan menciptakan lingkungan yang aman bagi semua,” pungkasnya.(fn)