BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pasca Pemilu 2024, Subsubsatgas Sosialisasi OMB 2024 Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

Tribratanews, Palu – Subsubsatgas Sosialisasi Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata 2024 melakukan kegiatan sosialisasi atau imbauan kepada masyarakat umum di sekitaran Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Rabu 13/03/2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam rangka mewujudkan terciptanya situasi pasca Pemilu 2024 yang aman dan damai selama tahap hitung rekapitulasi.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Sulteng, Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihaknya dalam menjaga situasi yang kondusif pasca Pemilu 2024.

“Adapun langkah yang diambil dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan dilingkungan masyarakat yakni memberikan edukasi tentang pentingnya persatuan, membangun dialog dan berkomunikasi yang baik serta menggalang kerjasama antarwarga,” terangnya.

Dengan adanya langkah tersebut, pihaknya berharap dapat mendorong persatuan dan kesatuan dalam masyarakat, menciptakan lingkungan yang harmonis, dan menghindari konflik yang dapat merusak kebersamaan.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih bijak dalam menerima informasi dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax,” pungkasnya.(fn)