BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pasca Pemilu 2024, Subsubsatgas Edukasi Satgas OMB 2024 Ajak Masyarakat Jaga Situasi Keamanan Tetap Kondusif

Tribratanews, Palu – Subsubsatgas Edukasi Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 melakukan kegiatan edukasi kepada sejumlah warga, di Jalan Puro, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) Rabu 13/03/2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat umum mengenai tahap pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang telah selesai, serta mengajak masyarakat untuk menjaga situasi pasca Pemilu 2024 yang kondusif.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulteng, Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K, menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang telah selesai.

“Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sudah selesai, dan selanjutnya memasuki tahap pleno perhitungan suara tingkat Provinsi Sulteng,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, masyarakat diberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga situasi pasca pemilu yang kondusif, agar tercipta keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tengah.

Dirbinmas juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga situasi pasca pemilu yang kondusif.

Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta menghormati hasil pemilihan yang telah ditetapkan.

“Dengan menjaga situasi yang kondusif, diharapkan Sulawesi Tengah dapat terus berkembang dan masyarakat dapat hidup dalam keadaan aman dan tenteram,” terangnya.

Masih kata Dirbinmas, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dari pihaknya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi pasca pemilu yang kondusif.

“Diharapkan masyarakat dapat lebih teredukasi dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pentingnya menjaga situasi pasca pemilu yang kondusif. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Sulawesi Tengah dalam membangun kehidupan yang harmonis dan damai pasca pemilu 2024,” pungkasnya.(fn)