GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Patroli Subuh, Polsek Ampana Kota Amankan Dua Sepeda Motor Gunakan Knalpot Bogar

TOUNA – Polsek Ampana Kota Polres Touna mengamankan dua unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau bogar di Jalan Tanjumbulu, Kelurahan Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Rabu (13/3/2024).

Dua remaja pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong tersebut diamankan Anggota Piket Polsek Ampana Kota, karena sering melakukan balap liar di lokasi tersebut.

“Kedua remaja bersama kendaraan sepeda motor telah di serahkan ke Satuan Lalu Lintas Polres Touna dilakukan penilangan,” kata Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto.

Kapolsek mengatakan, penindakan tersebut sebagai upaya meminimalisir segala bentuk gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadhan.

“Serta mengurangi kecelakaan Lalu lintas bagi masyarakat pejalan kaki dan pengendara yang di sebabkan oleh anak-anak yang melakukan balapan liar dan ugal ugalan di jalan umum di wilayah Hukum Polsek Ampana Kota,” ungkap Iptu Maryanto.

Kapolsek menambahkan, penertiban ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan dengan sasaran balapan liar dan penggunaan knalpot bogar.

“Kami akan terus melakukan Patroli dan penindakan terhadap pelaku balapan liar yang dapat membahayakan dan mengganggu pengguna jalan umum,” tandas Kapolsek.(Humas)