BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Peringatan HKGB ke 70, Kapolda Sulteng : Bhayangkari dapat Mewujudkan Keluarga yang Tangguh untuk Polri Presisi

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulawesi Tengah (Sulteng) memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 70 Tahun 2022 secara sederhana di aula Rupatama Polda Sulteng, Rabu (19/10/2022) pagi.

Hadir pula dalam acara tersebut yaakni Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, Ny. Luly Rudy Sufahriadi, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng dan para PD Bhayangkari Sulteng serta sejumlah pejabat utama Polda Sulteng.

Peringatan HKGB ke 70 itu diperingati secara virtual yang turut dihadiri Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Ketua Umum Bhayangkari Pusat, Ny Juliawati Sigit Prabowo di Jakarta.

Acara tersebut mengangkat tema “Bhayangkari berperan aktif dalam pemulihan ekonomi mewujudkan keluarga tangguh Indonesia tumbuh”.

Ketua Umum Bhayangkari Pusat dalam sambutannya mengajak seluruh anggota Bhayangkari agar memiliki sikap yang baik.

“Saat ini Institusi Polri sedang di uji dari berbagai permasalahan yang terjadi, oleh karena itu agar menjaga tingkah laku sehari-hari terlebih dalam menggunakan media sosial. Selalu bergaya hidup sederhana dan tidak hedon, mari kita bantu suami-suami kita dalam melaksanakan tugas yang baik untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri yang juga Pembina Bhayangkari menyampaikan bahwa menjadi seorang Bhayangkari tidaklah mudah.

Kapolri mengatakan disamping menjadi ibu rumah tangga, maupun ada yang berkarir, di sisi lain bhayangkari juga memiliki kewajiban sebagai seorang ibu dan seorang istri yang dapat mendukung suami dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu dalam peringatan HKGB ke 70 tahun 2022 secara internal, Kapolda Sulteng menyampaikan ucapan selamat Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 sesuai tema yang diusung “Bhayangkari berperan aktif dalam pemulihan ekonomi mewujutkan keluarga tangguh Indonesia tumbuh”.

Kapolda Sulteng juga berharap kedepan, Bhayangkari semakin jaya dan dapat mewujudkan keluarga yang tangguh untuk Polri Presisi.

Usai mengikuti acara secara virtual, dilanjutkan acara syukuran peringatan HKGB ke 70 tahun 2022 ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Ny. Luly Rudy Sufahriadi.(fn)