POLRES BANGGAI

Kapolres Banggai Ikuti Subuhan Akbar Moslem Brotherhood dengan Ratusan Jamaah

tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, mengikuti shalat subuh akbar dalam rangka memperingati milad ke 4, Bikers Subuhan Luwuk (BSL) di kawasan bukit Halimun Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai, Senin (24/10/2022).

Turut hadir pula, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, Wakil Bupati Drs. Furqanudin Masulili, Dandim 1308 L/B Letkol Inf. Dony Gredinand, Wakapolres Kompol Margiyanta, Ketua KPU, Dewan Masjid Indonesia (DMI), PHBI Kabupaten Banggai, personil Bikers Subuhan Luwuk dan ratusan jamaah.

Agenda Subuhan Akbar diawali dengan Solat Subuh, Tabligh Akbar, Doa bersama, Coffee Morning dan Rolling City, kegiatan ini bertema “Born To Ride, Ride To Jannah”. Tabligh Akbar di isi oleh Ust. Asri Abasa, Ust. Iswan Kurniahasan dan Ust Zainal Abidin.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka dalam sambutannya mengatakan, kebaikan itu mulai dari diri kita sendiri dan diawali dari subuh.

“Kalo kita melihat orang baik itu, liat dari solat subuhnya, kalau solat subuhnya baik insyaAllah orang itu selalu dalam kebaikan, apalagi kita melaksanakan qabliyah subuhnya, dunia dan seisinya adalah milik kita,” ucapnya dihadapan jamaah.

Bupati Banggai menambahkan, Kami Pemerintah Kabupaten Banggai mengucapkan terima kasih banyak dan sangat mengapresiasi kegiatan Subuhan Akbar ini. Mudah-mudah kegiatan ini senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Dalam kegiatan ini, saya ingin mengucapkan selamat milad untuk Bikers Subuhan Luwuk (BSL) yang ke 4 semoga tetap eksis terus, dan ini nantinya kita akan jadikan program Pemda dan insyaAllah kita akan laksanakan minimal sebulan sekali, dan saya secara pribadi siap memberikan hadiah Grandprize umroh kepada jamaah yang hadir pada setiap kegiatan Subuhan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PHBI Kabupaten Banggai Drs. Alfian Djibran pada kesempatan yang sama menuturkan, Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kelompok anak muda yang namanya Bikers Subuhan Luwuk (BSL).

“Agenda Bikers Subuhan Luwuk dari sejak terbentuk itu berpindah-pindah dari masjid satu ke masjid lainnya, yang tujuannya syiar agama sekaligus menjalankan PerintahNya yakni Solat Lima waktu dan salah satunya adalah solat subuh secara berjamaah,” tuturnya.

Inilah hal yang positif yang kemudian diharapkan bisa terus dikembangkan dan menjadi sebuah kebiasaan yang konstruktif untuk mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama.

“Saya berharap semoga kedepan jamaah Subuhan ini dapat bertambah banyak lagi dari sebelumnya,”harapnya.

Usai rangkaian acara BSL, Bupati Banggai didampingi Wakil Bupati Banggai dan Unsur Forkopimda membacakan undian dan memberikan hadiah doorprize dengan hadiah utama grandprize umroh dengan pemenangnya nomor 955, ditutup dengan Coffee Morning.*Humas Polres Banggai