BID HUMASSATKER

Patroli Dialogis, Sampaikan Pesan – Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam upaya menjaga dan memelihara stabilitas Kamtibmas di Kota Palu, Direktorat Samapta Polda Sulteng rutin menggelar patroli dialogis dipimpin Bripka Samsudin, Senin (24/10/2022).

Saat di jumpai Bripka Samsudin menjelaskan, rute patroli dialogis kali ini petugas melintasi sejumlah jalan di Kota Palu diantaranya jalan S Parman, jalan Miangas, jalan Maluku dan jalan kancil dengan tujuan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Saat kegiatan patroli berlangsung kami menyambangi masyarakat yang di jumpai memberikan pesan – pesan kamtibmas dan meminta kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, jauhi miras, serta meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila menemukan, melihat dan mendengar sebuah tindak pidana,”Ucap Samsudin.

“Kegiatan patroli dialogis merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam bidang keamanan, dengan harapan dapat mencegah segala bentuk tindak pidana maupun tindak kejahatan lainya yang dapat mengancam stabilitas kamtibmas,”Ujarnya.

Lebih lanjut Aipda Samsudin juga menjelaskan melalui kegiatan patroli dialogis ini juga akan terjalin silaturahmi yang erat, hal ini di karenakan adanya interaksi melalui komunikasi yang baik antara masyarakat dan petugas Kepolisian.

“Melalui kesempatan ini kami juga menghimbau, kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,”Pungkasnya.(DA)