BID HUMASSATKER

34 Orang Calon Tamtama Polri Yang Tersisa Untuk Mengikuti Rikkes Tahap II

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polda Sulteng menggelar sidang terbuka seleksi penerimaan terpadu Tamtama Polri gelombang 1 tahun 2023 di Gedung Torabelo Polresta Palu Senin (24/10/22) Siang.

Kegiatan sidang ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, S.I.K., M.H, Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol Yudi Kurniawan S.IK., MSi, Auditor Madya TK II Itwasda Kombes Pol Djoko Wienartono, S.I.K., S.H., M.H  serta dihadiri para pejabat utama Polda Sulteng para panita seleksi, dan peserta seleksi Tamtama Polri.

“Untuk mengikuti Rikkes Tahap II sudah dibatasi Pesertanya, dimana kuota ditentukan oleh Mabes Polri Sehingga nantinya tidak semua peserta dapat mengikuti untuk tahap lebih lanjut nanti akan kita ikuti Penetapan Kuota dan Peserta yang masih bisa mengikuti Tahapan Seleksi Selanjutnya”. Ucap Bapak Wakapolda.

Sampai tahap menuju rikkes II ada 34 orang calon tamtama yang tersisa.

“Hari ini sama-sama kita lihat bahwa kuota dari Mabes Polri untuk tamtama Brimob dan tamtama Polair menuju pemeriksaan kesehatan kedua atau Rikkes 2 dengan jumlah tamtama 34 orang,” jelas Yudi.

Pendidikan pembentukan Tamtama Polri akan dibuka sesuai prodiklat 2023, selama 5 bulan menjalani pendidikan dan pendidikan bertempat di Pusdik Brimob Watukosek.

Sementara itu, Yudi mengucapkan selamat dan menyampaikan pesan kepada para peserta yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti seleksi Rikkes tahap II.

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi Rikkes II, kalian jangan terlalu bereuforia dengan kelulusan ini karena masih ada tahap berikutnya. Kalian jaga kondisi kesehatan sampai besok Selasa (25/10) dilaksanakannya Rikkes II, jangan begadang, perhatikan makanan dan perbanyak minum air putih,” ujar Yudi.

Terakhir,Yudi berharap para peserta tetap menjaga kesehatan karena masih ada beberapa tahapan seleksi Tamtama Polri gelombang 1 Tahun 2023 yang belum dilaksanakan. “Saya harap adik-adik tetap menjaga kondisi kesehatan karena masih ada tahapan seleksi yang harus dilaksanakan,” tutup Yudi. (DA)