BID HUMASSATKER

Cegah Gangguan Kamtibmas Dit Samapta Polda Sulteng Rutin Lakukan Patroli Dialogis Di Kota Palu

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang keamanan, Direktorat Samapta Polda Sulteng rutin melakukan patroli dialogis baik pagi maupun malam hari, Kamis (20/10/2022).

Patroli ini menyasarkan lokasi – lokasi rawan tindak kejahatan seperti, kompleks perumahan, jalanan sepi, pusat keramaian dan obyek vital, dipimpin Aipda Haeruddin personil yang tergabung dalam tim Patroli Dialogis Presisi Tadulako melakukan giat sambang dan memberikan pesan – pesan kamtibmas serta himbauan dalam mengantisipasi tidak kejahatan atau tidak pidana lainnya.

Saat dikonfirmasi Aipda Haeruddin menjelaskan, patroli dialogis dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, sehingga personil gencar melakukan patroli malam hari.

“Dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada masyarakat agar bersama – sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing–masing, dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”ujar haeruddin.

“Melalui kesempatan ini kami juga menghimbau, kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,”tutupnya.(DA)