BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda Sulteng, Kompol Yardi Hadiri Musrenbang Provinsi Sulteng

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho yang diwakili oleh Karo Rena melalui Kompol Yardi menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Sulteng Tahun 2025 dirangkaikan dengan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sulteng Tahun 2025-2045, Kamis 18/04/2024, di Hotel Santika Palu.

Acara tersebut dihadiri oleh Plh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Dr. Drs. Horas Maurits Panjaitan, M.Ec.Dev, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng H. Arus Abdul Karim, para bupati dan walikota se Sulteng bersama Kepala Bappeda Kabupaten Kota, Kepala OPD lingkup Provinsi, tenaga ahli gubernur, tim asistensi dan stakeholder terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengatakan bahwa keberhasilan membangun Sulteng tidak lepas dari kontribusi pemerintah Kabupaten dan Kota.

“Suksesnya Sulteng ini suksesnya para bupati dan walikota,” sebutnya.

Oleh karena itu, ia berharap semoga Musrenbang Provinsi dapat menghimpun usulan dan masukan dari Kabupaten Kota untuk diintegrasikan ke dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah.

Terkait dengan kritikan yang menyoroti sejumlah target indikator yang belum memuaskan, Gubernur menerima dengan lapang dada dan berkomitmen untuk segera membenahinya.

“Saya akui memang belum semuanya sempurna dan saya terbuka menerima kritik,” ujarnya.

Terlepas dari itu, lanjutnya, keberhasilan dalam percepatan rehab-rekon pascabencana 2018, penanganan pandemi Covid-19 dan penyelesaian gangguan keamanan di Poso patut diapresiasi sebagai hasil kerja gerak cepat Pemerintah Provinsi Sulteng.(fn)