BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda Sulteng, Wadir Reskrimum Hadiri Acara The Grand Opening of Aston Palu Hotel dan Converence Centre

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho yang diwakili oleh Wakil Direktur Reskrimum AKBP Yudy Arto Wiyono, SIK, MH menghadiri acara The Grand Opening Of Aston Palu Hotel & Converence Centre, Sabtu 20/04/2024 malam, di Ballroom Aston Hotel Palu.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng H. Arus Abdul Karim, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.IP.,M.Han, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulteng Dra. Diah Agustiningsih, M.Pd, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Palu dr. Husaema, M.Kes, jajaran Archipelago internasional dan pejabat terkait.

G.M Hotel Aston Palu Muhaimin Ramza, CHA dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa hotel Aston memiliki fasilitas kamar dan layanan terlengkap.

Untuk vendor dan karyawan hotel, lanjutnya lagi, sebagian besar diserap dari tenaga kerja lokal sebagai komitmen memberi dampak sosial ekonomi ke daerah.

“Kami mohon doa dan dukungan agar bisa sejajar dengan hotel-hotel yang sudah ada di Palu,” terangnya.

Sementara itu, dalam kata sambutan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengatakan kehadiran hotel berbintang di Palu menjadi magnet penarik wisatawan berkunjung ke negeri seribu megalit.

“Saya ucapkan terima kasih sudah memberi kesempatan sehingga hotel aston ada di Palu,” kata Gubernur.

Ia mengatakan Sulteng adalah negeri yang kaya dengan destinasi wisata sehingga potensi ini mesti terus digali dan dikembangkan.

Ia juga menyebutkan Togean telah menjadi destinasi unggulan nasional dan selanjutnya Donggala dipersiapkan menuju destinasi ‘sunset city’ atau kota matahari terbenam.

Gubernur Sulteng beryakinan bahwa destinasi ini ke depan akan memikat banyak wisatawan berkunjung ke Donggala, khususnya dari Kalimantan Timur dan IKN.

Oleh karena itu, lanjut Gubernur, untuk memperkuat posisi Sulteng sebagai daerah penyangga IKN maka pihaknya terus memperjuangkan agar Perpres tentang kawasan penyangga IKN segera disahkan.(fn)