POLRES BANGGAI

Pasca Tawuran Antar Pelajar SMA 1 Kintom, Kapolsek: Harapan Kami Terkait Dengan Kejadian Kemarin Tidak Terjadi Lagi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Kintom Iptu Raden Hermawan SE, menegaskan peristiwa tawuran antar pelajar di halaman SMA Negeri 1 Kintom pada Sabtu 22 Oktober 2022, sekitar pukul 10.00 Wita agar tidak terjadi kembali.

“Terkait dengan kejadian tawuran kemarin jangan terjadi lagi. Harapan kami kejadian kemarin adalah kejadian terakhir,” tegasnya saat memberikan sambutan dalam pertemuan membahas peristiwa tawuran tersebut di Balai pertemuan SMA Negeri I Kintom, Rabu (26/10/2022).

Dalam pertemuan yang dihadiri Sekcam Kintom, Kepala Sekolah, dewan guru, pelajar dan orang tua pelajar SMA Negeri 1 Kintom, Hermawan pun meminta agar para orang tua tidak mudah terprovokasi atau dihasut yang berujung pada perpecahan.

“Kami juga mengimbau agar orang tua dapat membantu dewan guru mengawasi pergaulan anaknya,” harapnya.

Dia menjelaskan, bahwa pelajar adalah generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan dilindungi agar tidak terlibat kenakalan remaja yang tentunya dapat merugikan orang tua dan anak.

“Untuk pelajar yang terlibat tawuran, saat ini masih wajib lapor di Kepolisian,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kintom menerangkan, bahwa pihak sekolah memohon maaf atas peristiwa tawuran tersebut dan siap menerima konsekuensi yang diberikan.

“Kami dari pihak sekolah memohon maaf jika kejadian kemarin terdapat korban. Harapan kami terkait dengan kejadian kemarin tidak terjadi lagi,” terangnya.

Ia pun berpesan bahwa kejadian tawuran tersebut dalam diselesaikan dengan kepala dingin dan tidak saling menyalahkan serta menjadikannya sebagai bahan pelajaran untuk kedepannya.

“Jadikan peristiwa kemarin sebagai bahan pelajaran untuk berbenah. Kami tenaga pendidik bekerja dengan ikhlas untuk kemajuan SMA Negeri 1 Kintom,” pungkasnya.

Dikatakan, bahwa pertemuan tersebut dilaksanakan guna mencari solusi terkait dengan kejadian aksi tawuran yang terjadi di halaman SMAN 1 Kintom.*Humas Polres Banggai