BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pendekatan Dialogis Pilihan untuk Warga Poboya

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rabu 26/10/22. Setiap kebijakan pasti ada pro dan kontra, termasuk berdirinya perusahaan di suatu tempat, masyarakat sekitar pasti ada yang pro dan kontra. Wilayah Kota Palu berdiri perusahaan pertambangan yang legal dan telah memenuhi segala persyaratan secara administrasi dan hukum. Namun tidak mudah untuk mengoperasikan perusahaan pertambangan tersebut. Masyarakat sekitar perusahaan terus melakukan penolakan.

Polri dalam hal ini Polda Sulteng berusaha secara persuasive untuk memberikan penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat. Namun tidak semua masyarakat mau menerima masukan dari pihak Polri.

Namun karena tugas Polri adalah melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, maka pendekatan dialogis yang dikedepankan. Tujuanya adalah jangan sampai ada pihak-pihak yang menjadi korban tindak pidana. Seperti yang dilakukan aparat Polresta Palu Rabu 26 Oktober 2022 di jalan masuk perusahaan pertambangan di kelurahan Poboya. Aparat terus melakukan upaya secara humanis dengan menerapkan method dialog.

Diharapkan kepada warga Poboya untuk terus menjaga keamanan di wilayah tersebut. Karena apabila ada kekerasan maka yang dirugikan adalah masyarakat itu sendiri. Pastinya aktifitas ekonomi dan sosial akan terganggu, dan pada akhirnya tidak ada ketentraman di lingkunganya. (KR)