SATBRIMOB

Pelihara Sinergitas TNI-Polri Dan Basarnas, Brimob Sulteng Gelar Latihan SAR Gabungan

Tolitoli, Sulteng – Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng gelar latihan SAR gabungan dengan TNI dan BASARNAS (27/10). Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif latihan gabungan bulanan dengan maksud untuk mengembangkan dan menjalin koordinasi antar instansi.

“Ini merupakan inisiatif bersama dengan mempertimbangkan aspek kerawanan wilayah terhadap bencana alam” ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Iptu Two Bagus D.T. Surya Dinatha, S.Tr.K.

Disampaikannya, kegiatan tersebut juga merupakan wujud penjabaran program prioritas Kapolri terkait dengan sinergi dan soliditas TNI-Polri serta potensi SAR lainnya.

Dalam latihan yang digelar di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor tersebut, personel TNI, Brimob dan Basarnas aktif dalam menyelami materi pemindahan korban darurat dan korban non darurat yang disampaikan personel Basarnas

“Selain jadi media sharing ilmu, penyamaan persepsi dan pemahaman tupoksi. Diharapkan sinergitas ini nantinya dapat memperkuat seluruh unsur SAR dalam mengantisipasi ancaman gangguan bencana alam terutama pada akhir tahun yg mengalami cuaca ekstrim.” Ujar Iptu Two Bagus.