NewsSATBRIMOB

Brimob Morowali Laksanakan Apel Gelar Pasukan Siaga SAR 2023

Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah Ipda Hanung Widanarko memimpin Apel gelar Pasukan Dalam Rangka Antisipasi Penanggulangan Bencana Alam Di Mako Batalyon C Pelopor Hari, Kamis (16/02/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh personil Brimob Bersama TNI, Anggota Polres Dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Morowali.

Pada kesempatan tersebut Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor mengatakan kepada jajaran, apel Kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel, perlengkapan dan peralatan operasional Satuan Brimob Polri.

Kesiapan diperlukan dalam mengantisipasi situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan siaga bencana alam di Indonesia khususnya wilayah Hukum Polda Sulawesi Tengah agar tetap aman dan kondusif.

Setelah pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan peralatan SAR dan kendaraan yang digelar pada saat pelaksanaan Apel Antisipasi Penanggulangan Bencana.

Upaya pencegahan dan kesiapsiagaan dapat di cegah dalam bentuk apapun salah satunya adalah apel siaga antisipasi bencana, diharapkan dengan kegiatan tersebut seluruh personil dapat berperan baik dalam upaya penanggulangan bencana.