BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Gereja Sion Sobol, hasil karya Aipda Risko Dimlaya

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – 11/10/22 Desa Sobol kecamatan lamala kabupaten Banggai letaknya jauh dari ibukota kabupaten Luwuk. Secara demografi hamper 98 persen penduduknya berkeyakinan Nasrani. Naun untuk beribadah, masyrakat masih kekurangan ruma ibadah permanen yaitu Gereja.

Menyikapi hal tersebut Aipda Risko Dimalaya yang merupakan anggota Polri kelahiran asli desa Sobol merasa tergugah. Hal tersebut dikarenakan sering mendapat masukan dari masyarakat Sobol perihal ibadah.

Mereka mengeluh karena jarak temp[at tinggaldengan Gereja relative jauh, selain itu anak anak yang ingin sekolah Minggu untuk dasar beragama tidak terakomodir.

Aipda Risko yang sehari hari bertugas di Provos Polres mulai berinisiatif untuk memulai rencana pembangunan Gereja. Dan hasil komunikasi dengan masyarakat maka lokasi dipilih di dekat lapangan desa Sobol.

Dengan segala upaya dan kerjasama dengan berbagai pihak akhirnya berdirilah Gereja dan rumah Pendeta yang cukup representative untuk ukuran desa tersebut. Dan tahun 2021 berdirilah Gereja dengan nama “ Gereja Sion Sobol “.

“Saya hanya terpanggil atas keluhan warga, dan ternyata Tuhan mengijinkan dan akhirnya berdiri Gereja. Semoga dengan adanya gereja masyarakat bisa lebih hikmat beribadahnya “ ujar Aipda Risko. (KR)