BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

SIP Angkatan 49 Resimen WAS Gelar Bhakti Sosial Bagikan Paket Sembako

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 49 Resimen Wira Adhibrata Sanskara (WAS) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Bhakti Sosial dengan cara membagikan sejumlah paket sembako, Jum’at (28/10/2022) pagi.

Adapun pembagian sembako dengan menyambangi Panti Asuhan serta masyarakat kurang mampu di Wilayah Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Ipda Afif, SH selaku Ketua angkatan Resimen Wira Adhibrata Sanskara (WAS) mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial itu dilaksanakan dalam rangka anniversary 2 (dua) tahun pengabdian alumni SIP Angkatan 49 Resimen Wira Adhibrata Sanskara (WAS) Polda Sulteng yang jatuh pada tanggal 28 September 2022 lalu.

“Hari ini kami membagikan sebanyak 100 paket sembako dengan sasaran ojek online, pekerja padat karya, dan masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Lebih lanjut Ipda Afif, SH menjelaskan pihaknya juga menyambangi dan memberikan paket sembako ke Panti Asuhan Sabilul Khairaat yang berada di wilayah Donggala Kodi, Palu Barat, Kota Palu.

Ipda Afif juga menerangkan bahwa baksos tersebut merupakan bentuk syukur serta kepedulian SIP angkatan 49 Resimen Wira Adhibrata Sanskara (WAS) kepada masyarakat yang kurang mampu, terutama yang terdampak oleh kenaikan BBM beberapa waktu lalu dan semoga bansos ini dapat meringankan masyarakat yang membutuhkan.

“Giat Bhakti Sosial ini terselenggara atas izin dari Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi sesuai Surat Telegram Kapolda Sulteng Nomor : ST / 691 / IX / KEP./2022 tgl 20 Okt 2022 tentang Pemberian Izin terhadap seluruh alumni SIP Angkatan 49 T.A 2020 yang bertugas di Satker Polda dan Satwil Polresta maupun Polres jajaran Polda Sulteng untuk mengikuti giat Baksos dan Anniversary 2 Tahun,” tutupnya.

Diketahui Alumni SIP angkatan 49 Resimen Wira Adhibrata Sanskara (WAS) Polda Sulteng berjumlah 50 Personil yang saat ini bertugas baik di Polda dan Polres jajaran.(fn)