BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Calon Tamtama Polri Memasuki Seleksi Pemeriksaan Psikologi

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sabtu 29/10/22, Diketahui bahwa saat ini Polri sedang melakukan penerimaan atau rekrutmen personil baru baik Bintara maupun Tamtama. Untuk Bintara saat ini penerimaan method rekpro atau rekrutment proaktif, memilih para pemuda yang memiliki keahlian atau talenta tertentu. Sedangkan untuk kebutuhan Tamtama di khususkan untuk menjadi prajurit Brimob dan Polairud.

Pada Sabtu 29 Oktober 2022, bertempat di aula mapolda Sulteng jalan Sukarno-Hatta dilakukan pemeriksaan psykologi tahap 2 yang dilakukan oleh Bag Psykologi Biro SDM Polda Sulteng. Peserta seleksi Tamtama gelombang I yang berhasil melalui seleksi sebelumnya dan mengikuti pemeriksaan psykologi berjumlah 29 orang, semuanya pria.

“Bagi para pemuda di Sulawesi Tengah yang akan bergabung dengan Polri, untuk jangan ragu ragu mendaftar jika ada rekrutment. Saya jamin dalam penerimaan anggota Polri tidak ada kecurangan apapun, bahkan jika ada indikasi kecurangan silahkan dilaporkan dan pelapor tentu akan dilindungi oleh Polda Sulteng.

Jangan percaya janji janji dari para calo, karena mereka mengambil keuntungan pribadi dengan cara menjanjikan kelulusan. Untuk itu persiapkan diri baik fisik, kesehatan, mental dan akademik, persiapkan secara serius agar bisa bersaing dalam penerimaan Polri “ ujar AKP Winarto yang sehari hari bertugas di Humas Polda Sulteng. (KR)