BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Cegah Gangguan Kamtibmas Kapolsek Nuhon Tancap Gas

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sabtu 29/10/22, Untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas tidaklah mudah, diperlukan strategi, tehnik sampai pada eksekusi di lapangan. Tidak hanya diperlukan kata kata dan retorika, namun lebih kepada bagaimana menerapkan dan mengimplementasikan di lapangan. Tugas Polri adalah terapan, bukan akademisi, sehingga kehadiran, perbuatan dan tindakan nyata itulah yang mewakili negara di tengah tengah masyarakat yang memerlukan perlindungan, pengayoman dan pelayanan Polri.

Rupanya itulah yang menjadi dasar pemikiran Kapolsek Nuhon Polres Banggai Ipda Lubis. Tidak mau wilayahnya tidak aman dan nyaman, walaupun baru beberapa hari menjabat langsung tancap gas hadir ditengah tengah masyarakat. Inilah bentuk teladan bagi anggotanya, dimana sebagai pimpinan Polsek tidak hanya duduk di belakng meja, namun terjun langsung di tengah tengah masyarakat.

Seperti pada hari Jumat 28 Oktober 2022, Kapolsek yang dikenal religius tersebut memberikan tauziah terkait keamanan dan kenyamanan di wilayah Nuhon tepatnya di masjid Al Hilal desa Bangketa. Setelah melaksanakan shalat Jumat, Kapolsek langsung berdiri dan memperkenalkan diri serta memberikan sepatah dua patah kata di hadapan jamaah jumat.

“Bukan berarti saya tidak percaya anggota di lapangan, namun ini adalah salah satu perkenalan saya dimana baru beberapa hari menjabat dan dipercaya oleh institusi menjadi Kapolsek Nuhon. Saya berterima kasih kepada anggota Polsek yang telah bekerja keras menjaga keamanan wilayah. Dan ini harus terus dilakukan, mengingat masyarakat sangat rindu akan kehadiran anggota Polri di tengah tengah mereka. Dengan demikian jaminan kedamaian, kenyamanan dan keamanan bisa terwujud. Saya akan terus berkomitmen bahwa kehadiran saya di Nuhon tidak lain untuk masyarakat Nuhon dan bersama-sama masyarakat akan terus menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif “ pungkas Kapolsek. (KR)