BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

AKP Arsul Rumambi Bina Nelayan di Wilayah Stralnya

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sabtu 29/10/22 Polisi adalah suatu profesi dimana profesi ini melekat pada diri seseorang. Ada etika yang melekat baik sebagai Warga Negara, sebagai insan Bhayangkara, sebagai diri sendiri atau pribadi, dan sebagai anggota masyarakat di wilayah dimana anggota Polri tinggal. Posisi inilah yang sangat menuntut agar setiap anggota Polri senantiasa menjaga harkat dan martabatnya agar tidak tercela.

AKP Arsul Rumambi, seorang Perwira Pertama yang bertugas di Dit Polair Polda Sulteng secara kebetulan tinggal di dekat laut, tepatnya di kelurahan Tondo Mantikulore kota Palu. Wilayahnya di sekitar teluk Palu yang banyak dihuni oleh para nelayan. Tergerak hatinya maka pak Arsul panggilan sehari harinya berinteraksi dengan para nelayan, sekaligus melakukan pendekatan persuasive agar para penduduk di pesisir teluk Palu untuk tetap menjaga kekompakan saling bekerjasama dan menjaga keamanan baik diri sendiri maupun menjaga keamanan lingkunganya.

“Secara moral saya bertanggung jawab, apalagi saya bertugas di Polair dan kebetulan tinggal di sekitar pantai sehingga saya mencoba mendekati mereka sambil berkolaborasi. Harapan saya para nelayan tetap mencari nafkah dengan tidak mengabaikan keselamatan, mereka juga harus menjaga lingkunganya agar tetap nyaman, tidak mudah percaya isu isu liar yang bertujuan memecah belah masyarakat “ ucap AKP Arsul atau yang sering dipanggil Abah di lingkunganya.(KR)