POLRES TOUNA

Dukung Pemerintah Antisipasi PMK, Bhabinkamtibas Polsek Ampana Kota Kembali Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam percepatan Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak jenis sapi, Polsek Ampana Kota Polres Touna terjunkan Anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendampingan Tim vaksinasi dari Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (PKP) Kabupaten Touna.

Bhabinkamtibmas Bripka Dani Radiansyah kembali melakukan pendampingan vaksinasi pada hewan ternak di Kelurahan Bonerato, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Sabtu (29/10/2022).

Sebelumnya, Bripka Dani Radiansyah telah melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi hewan ternak oleh tim vaksinasi Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Touna, di Kelurahan Malotong, Kecamatan Ampana Kota, Kamis (27/10/2022).

“Vaksinasi hewan ternak bertujuan untuk mengantisipasi terjangkitnya wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak sehingga dapat menekan tingkat kematian hewan ternak akibat terjangkitnya wabah PMK, ” ujar Bripka Dani usai melakukan pendampingan vaksinasi.

Sementara itu, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, S.H. mengatakan, pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK.

“Pendampingan kegiatan pemberian vaksin untuk Sapi ini merupakan upaya Polri dalam mendukung Program Pemerintah dalam mengantisipasi penyakit PMK di Kabupaten Touna,” kata Mantan Kasat Samapta Polres Banggai kepada media, Sabtu (29/10/2022).

Kapolsek menyebutkan, Polsek Ampana Kota melalui Bhabinkamtibmas juga telah melaksanakan pendampingan vaksinasi secara door to door atau dari kandang ke kandang di Kelurahan Malotong dan Desa Jompi bersama tim vaksinasi Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Touna.

“Dengan rutinya dilaksanakanya vaksinasi ini, diharapkan bisa menekan wabah PMK dan menekan tingkat kematian hewan ternak akibat terjangkit PMK,” tambah Jimy nama sapaan akrab Kapolsek Ampana Kota tersebut.*Humas Res Touna*