BID HUMASGeneralNewsSATKER

SatresNarkoba Polres Donggala Rapat Koordinasi Bentuk Kampung Bebas Narkoba.

Tribratanews.sulteng.polri.go – Sat Narkoba Polres Donggala bersama Polsek Banawa dan Aparat Pemerintah Desa Loli Oge rapat koordinasi membuat “Kampung Bebas Narkoba”.Selasa (8/8/23).

Rencananya Kampung Berseri, akan dilaksanakan di Desa Loli Oge, kecamatan Banawa Kabupaten Donggala oleh sebab itu dilaksanakan Rapat Koordinasi terlebih dahulu.

Kasat Narkoba Polres Donggala, Iptu Rizal Polii,S.H didampingi KBO Narkoba Ipda Isman
mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi Polres Donggala.

Hal itu juga merupakan bentuk implementasi dari Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020, tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika tahun 2020-2024.

adapun yang hadir dalam Rapat Kordinasi dan Pembentukan Kampung Bebas Narkoba. “BERSERI”
Kasat narkoba, KBO Narkoba, Kanit I dan II Sat Narkoba, serta personel Sat Narkoba lainnya.
Sekdes Loli Oge, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, Tokoh perempuan
dan warga masyarakat Desa Loli Oge.

“Dengan dipilihnya Desa Lolioge ini sebagai Kampung Berseri melalui Sinergi, untuk membuat Kampung Berseri,” jelas Iptu Rizal

Menurut Kasat , pihaknya bersama jajaran telah mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba diwilayah Kabupaten Donggala terkhusus Desa Loli Oge.

Sementara itu, Kapolsek Banawa Iptu Yulita Cheny Badar yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Lolioge Aipda Hasbi Lamsu berharap Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang sangat berdampak bagi kemajuan Kabupaten Donggala Khusus Desa Binaaanya Desa Lolioge

“Semoga program ini akan menjadi suatu contoh positif serta motivasi untuk setiap desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Donggala,” Tutur Iptu Cheny Dilain tempat. (ab)