GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Polres Touna Gelar KRYD Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif di Masyarakat Jelang Pemilu 2024

TOUNA – Dalam rangka menciptakan suasana kondusif di lingkungan masyarakat jelang Pemilu 2024, Polres Tojo Una Una (Touna) menggelar Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD), Sabtu (13/1/2024) malam.

Adapun sasaran KRYD adalah sasaran miras, premanisme, senpi/sajam, narkoba, judi, curat, curas, curanmor, dan penyakit masyarakat lainnya di wilayah Kabupaten Touna.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personil yang melaksanakan KRYD serta APP oleh Kasat Polairud AKP Muh. Natsir, SH selaku Perwira Pengawas (Pawas).

KRYD tersebut dilakukan dengan cara patroli mobiling, serta menyambangi Kantor KPU, Gudang Logistik, Wisata Kuliner Taman Jembatan Hayal Ampana dan Kantor Bawaslu Touna.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kabag Ops Kompol Mulyadi mengatakan, KRYD ini bertujuan guna memberi rasa aman di tengah-tengah masyarakat pada saat melaksanakan aktivitas baik itu di jalan raya, taman wisata malam, swalayan, fasilitas publik dan tempat-tempat umum lainnya.

“Kegiatan KRYD dilaksanakan dalam rangka menciptakan suasana kondusif di lingkungan masyarakat jelang Pemilu 2024,” kata Kompol Mulyadi

“Diharapkan melalui Kegiatan KRYD dapat mengurangi pontensi gangguan Kamtibmas, menekan niat pelaku melakukan tindak kriminal seperti jambret, pencurian, aksi premanisme dan pelanggaran hukum lainnya,” pungkasnya.(Humas)