POLRES TOUNA

Polsek Ampana Kota dan Koramil 1307-05 Ratolindo Bersinergi Laksanakan Patroli KRYD

TOUNA – Dalam rangka menciptakan Keamanan dan Ketertiban di wilayahnya, Polsek Ampana Kota Jajaran Polres Touna dan Koramil 1307-05 Ratolindo bersinergi dalam melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD), Sabtu (13/01/24) malam.

Kegiatan Patroli KRYD ini diawali apel gabungan Personil Polsek Ampana Kota dan Personil Koramil 1307-05 Ratolindo yang di Pimpin Kapolsek Ampana Kota IPTU Maryanto.

Adapun sasaran patroli yaitu miras, premanisme, senpi/ sajam, narkoba, judi, curat, curas, curanmor dan penyakit masyarakat lainnya yang berada di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

Rute Patroli bersama yaitu Taman Bailo, Taman JH Ampana kecamatan Ampana Kota, Jln. Yos Sudarso dan Pertokoan Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo.

Dalam patroli ini, Petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat, para pedagang agar menjaga kamtibmas dan tidak balapan liar serta  tidak minum minuman keras yang dapat mengganggu kamtibmas dimasyarakat.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kapolsek Ampana Kota IPTU Maryanto mengatakan, patroli bersama ini sebagai bentuk kolaborasi antara Kepolisian dan TNI dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

“Kami TNI-Polri hadir memberikan rasa aman dan nyaman di tengah – tengah masyarakat pada saat melaksanakan aktivitas baik itu di jalan raya, Obyek vital, fasilitas publik dan tempat-tempat umum lainnya di malam hari,” kata IPTU Maryanto.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat mengurangi pontensi gangguan Kamtibmas serta bisa menekan niat pelaku melakukan tindak kejahatan pada waktu dimana masyarakat telah beristirahat,” harap Kapolsek.(Humas)