BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Aipda Risko Dilamaya Jadi Danup hari Sumpah Pemuda

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Minggu 30/10/22. Tanggal 28 Oktober diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda. Di seluruh instansi dan lembaga pemerintah mengadakan perayaan dengan upacara bendera untuk memperingatinya. Dalam sejarah berbagai kelompok pemuda dari seluruh nusantara melakukan sumpah setia dengan Indonesia sebagai satu satunya baik Bahasa, Bangsa dan atanah air.

Tidak ketinggalan di kecamatan Mantoh kabupaten Banggai juga dilaksanakan upacara memperingati hari sumpah pemuda. Kecamatan Mantoh yang letaknya kurang lebih 93 kilometer dari ibukota kabupaten kota Luwuk juga antusias memperingati hari bersejarah tersebut.

Camat Mantoh Drs. Hery Mantoges bertindak sebagai inspektur upacara dan bertindak sebagai Komandan Upacara Aipda Risko Dilamaya yang sehari hari bertugas sebagai anggota Provos Polres Banggai. Peserta upacara terdiri dari para pegawai di lingkungan kecamatan dan para pelajar dari tingkat dasar sampai tingkat SLTA.

“Saya kebetulan kelahiran desa Sobol, dan ingin memberikan teladan serta contoh kepada para pemuda di sini untuk terus belajar dan berkarya. Dengan demikian hasilnya pasti akan berguna bagi dirinya bagi orang lain dan bagi bangsa. Inilah harapan saya pada peringatan Sumpah Pemuda “ Ujar Aipda Risko selesai upacara.(KR)