BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Soliditas TNI-Polri terlihat saat Polkades di Banggai

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Senin 31/10/22, Pilkades serentak baru saja dilaksanakan di kabupaten Banggai, Pilkades kali ini merupakan gelombang kedua. Pesta demokrasi ini diikuti secara antusias oleh masyarakat, mengingat Kepalaq Desa merupakan pimpinan terendah yang sehari hari berkolaborasi dengan masyarakat.

Pelaksanaan Pilkades di kecamatan Mantoh, satu kecamatan yang relative baru berdiri di kabupaten Banggai juga diikuti oleh masyarakat di desa desa wilayah itu. Aparat baik TNI maupun Polri turut aktif menjalankan tugas pengamanan terlaksananya pilkades. Pelaksanaan Pilkades berjalan lancer dan aman.

Selesai dilaksanakan pilkades kotak suara diamankan di kantor camat Mantoh untuk menjaga jangan sampai ada oknum yang akan main main mengganggu proses demokrasi tersebut. Tampak anggota TNI dan Polri berjaga bersama di kantor kecamatan.

“Kami baik TNI maupun Polri secara bersama-sama menjaga keamanan pelaksanaan pilkades mulai dari saat kampanye sampai dengan penghitungan suara. Puji tuhan pilkades berjalan dengan baik, lancer dan aman “ ucap Aipda Risko yang sedang menjaga kotak suara di kantor kecamatan Mantoh. (KR)