BID HUMASGeneralLatestNewsOPINISATKER

Polda Sulteng Gelar Latihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulteng Kombes Pol. Yudi Kurniawan  membuka Latihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik Program Quick Wins Presisi di bidang Pengembangan SDM Unggul di Rupatama Mapolda Sulteng Jl. Soekarno Hatta Palu Kamis, (3/11) pagi.

Kegiatan itu dengan menghadirkan Narasumber dari PT Bank Mandiri.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, S.I.K,.M.H,. mengatakan kegiatan pelatihan ini bertujuan, agar anggota Polri khususnya Polda Sulteng memiliki ketrampilan dan etika dalam bidang pelayanan publik yang lebih profesional, sehingga tercapainya Kepuasan Dan Kepercayaan Publik terhadap Polri lebih cepat (Quick Wins Presisi /mencapai tujuan atau kemenangan dengan cepat).

Didik juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini para Personel memiliki paradigma yang sama dalam etika pelayanan publik, sehingga tidak ada perbedaan antara di Polda, Polres hingga Polsek Jajaran.

“Dalam melakukan pelayanan publik, kita harus bisa menempatkan diri dengan baik memberikan pelayanan kepada Masyarakat,” Ucapnya.

“Setiap individu harus memiliki 3 kompetensi mulai dari kompetensi Leadersip , kompetensi etika dan kompetensi tekhnis sesuai fungsi masing-masing,” Imbuhnya.

Kabid Humas juga menjelaskan, kalau pelaksanaan tugas Polri disemua bentuk pelayanan diawasi oleh pengawasan internal dari Polri sendiri maupun eksternal seperti Ombudsman, kompolnas dan Kemenpan RB.

“Dalam kurun waktu akhir ini, Polri mengalami penurunan kepercayaan Publik dari yang tertinggi sampai ke yang rendah hingga 54%, kita akan raih kepercayaan itu dengan 10 program Quic Wins Presisi,” Bebernya.

Didik menambahkan “Tugas ini mulia, kita berkomitmen untuk berubah menuju yang lebih baik dengan Profesi Polri menjadi jalan mulia untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, mulai dari keluarga, tempat kerja hingga masyarakat dengan konsep Tri Hita Karana yakni selalu bersyukur kepada Sang Pencipta, menjalin hubungan baik dengan sesama serta memelihara alam sekitar kita,” Tutupnya. (fn)