BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Jaga Stabilitas Kamtibmas, Personel Ditsamapta Polda Sulteng Gelar Strongpoint

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Direktorat Samapta menggelar kegiatan strongpoint, Jum’at (16/12/2022) pagi.

Kegiatan tersebut diantaranya melakukan penjagaan dan pengaturan Lalulintas (Lantas) di beberapa lokasi yang rawan terjadinya lakalantas, rawan kemacetan, pusat keramaian dan lokasi sekolah.

Ketua tim Ipda Risnawati selaku Panit 1 Sipamat Subdit Gasum Ditsamapta Polda Sulteng mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya strongpoint itu untuk membantu mengurai dan mencegah terjadinya kemacetan atau kecelakaan dijalan raya, sehingga mewujudkan kehadiran personel Polri ditengah masyarakat.

“Kegiatan strongpoint ini dilaksanakan setiap pagi di beberapa lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, lokasi rawan macet, rawan lakalantas, dan sekolah. Kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Ipda Risnawati juga mengharapkan dengan adanya kegiatan strongpoint itu dapat mengoptimalkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, sehingga terciptanya stabilitas kamtibmas yang terjaga dengan baik.(fn)