BID HUMASSATKER

Polda Sulteng Menghadiri Rapat Evaluasi Bidang Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulteng

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasubbid Dokpol Polda Sulteng Kompol Dr. Benyamin F. L Sitio M.Sc Sp., Di Dampingi Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Hj. Sri Indraningsih Lalusu., Staf Ahli Gubernur Bid. SDM, Pengembangan Kawasan Dan Wilayah. Ibu Farida, SE, Msi. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Prov. Sulteng. Ibu Tuty Zarfiana SH. Msi. Kasiter Korem 132 Tdl Kolonel Inf Fifin Zudi Sayifudin S.Pd., Paur Polgi Lanal Palu Letda Laut (K) Dr. M. Bagus Fadilla., Dan Para Unsur Forkompimda serta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulteng dan Seluruh Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulteng Yang Hadir dalam Rapat Evaluasi Bidang Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulteng. Hotel Jazz (Jl. Zebra II), Jumat 16 Desember 2022.

Jika Kita Melihat dampak stunting tidak hanya dirasakan oleh individu yang mengalaminya, tetapi juga berdampak roda perekonomian dan pembangunan bangsa. Hal ini karena sumber daya manusia stunting memiliki kualitas lebih rendah dibandingkan sumber daya manusia normal.

Kerangka Intervensi percepatan penurunan stunting telah dilakukan melalui berbagai kegiatan baik di bidang kesehatan maupun diluar bidang kesehatan intervensi stunting dibidang kesehatan berkontribusi sebesar 30% sedangkan intervensi diluar sector kesehatan dan berkontribusi pada 70%.

Beberapa poin yang perlu saya tekankan kepada seluruh tim TPPS Provinsi Sulawesi Tengah Antara Lain:

  1. Membuat Laporan hasil akhir pelaksanaan capaian masing – masing bidang dalam TPPS.
  2. Menganggarkan Program kegiatan percepatan penurunan stunting di bidang masing – masing dalam TPPS.
  3. Memberdayakan seluruh sumber daya yang ada dalam keanggotaan bidang TPPS masing – masing serta melakukan pertemuan rutin di bidangnya masing – masing.
  4. Sekretariat TPPS agar melakukan rapat koordinasi / evaluasi pelaksanaan TPPS tingkat provinsi minimal dua kali setahun.

Olehnya, Secara Pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, saya sangat menyambut baik kegiatan ini guna melakukan evaluasi terhadap upaya – upaya percepatan penurunan stunting yang sudah dilakukan. Ucap Staf Ahli Gubernur Bid. SDM, Pengembangan Kawasan Dan Wilayah.

“Saya Menyampaikan Terima Kasih Serta Apresiasi Atas Keterlibatan Dan Sinergitas Dari Seluruh Stakeholder Terkait Yang Memberi Kontribusi Bagi Gerak Cepat Membangun Sulawesi Tengah, Terlebih Khusus Percepatan Penurunan Prevalensi Stunting Sulawesi Tengah.” Ucap Staf Ahli Gubernur Bid. SDM, Pengembangan Kawasan Dan Wilayah.

“Saya Berharap Semoga Semua Dapat Tercapai Dalam Mengupayakan Capaian Target Penurunan Angka Stunting Di Sulawesi Tengah, dan Demi Mewujudkan Sulawesi Tengah Yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju.” Tutup Kasubbid Dokpol Polda Sulteng. (DA)