BID HUMASSATKER

Ditsamapta Polda Sulteng Patroli Presisi Tadulako, Guna Mencegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Direktorat Samapta menggelar kegiatan Patroli Presisi Tadulako, Senin (19/12/2022) Siang – Sore.

Giat Patroli yang dipimpin oleh Ipda Anita Rosiana Wajong S.H, selaku Pamin 5 Subbagrenmin Ditsamapta Polda Sulteng itu mengunjungi sejumlah tempat Perumahan Masyarakat di wilayah Palu, Kota Palu.

Ipda Anita Rosiana Wajong S.H mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut dalam rangka menjaga kondusifitas dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas.

“Selama patroli berlangsung kami mengunjungi beberapa Tempat Perumahan Masyarakat di wilayah Kota Palu seperti Perumahan Green Panorama, BTN Kelapa Gading, Perumahan Permata Regency,” ucapnya.

Dalam Hal Ini Ada Beberapa Laporan Dari 2 Tempat Yaitu Green Panorama dan BTN Kelapa Gading.

Yang Pertama Ada Beberapa Laporan Dari Anggota Patroli R2 (motor) menyambangi masyarakat di seputaran Perumahan Green Panorama  menanyakan situasi Kamtibmas kepada masyarakat atas nama ibu Rosmiati, ibu tersebut mengatakan bahwa pernah terjadi kecurian seng 10 lembar di samping rumahnya sekitar 2 hari yang lalu, yang mana pelaku mengancam dengan menggunakan sajam. Adapun kejadian tersebut telah  dilaporkan ke polsek Biromaru. Anggota patroli lalu memberitahukan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat diseputaran perumahan tersebut, situasi aman terkendali.

Dan yang Kedua Anggota Patroli R2 (motor) menyambangi masyarakat di seputaran BTN Kelapa Gading, anggota menanyakan situasi Kamtibmas kepada masyarakat atas nama pak Roni, yang mengatakan pernah terjadi pencurian tabung gas di rumah tetangganya dengan cara membobol pintu belakang rumah dengan menggunakan linggis. Anggota juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat di seputaran BTN tersebut dan sempat menolong seorang ibu yang kehabisan BBM. Pada umumnya situasi aman dan terkendali.

Dirinya juga menuturkan bahwa dalam kegiatan itu selain menjaga kondusifitas dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas, pihaknya juga memberikan imbauan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat di Tiga lokasi Perumahan Masyarakat tersebut.

“Kami juga memberikan imbauan terhadap masyarakat di Tiga lokasi Perumahan Masyarakat tersebut agar tetap waspada terhadap kejahatan yang datang kapan saja, oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat agar data bekerja sama apabila mengetahui atau menemukan tindak kejahatan agar segera melaporkan ke kantor Polisi terdekat,” pungkasnya. (DA)