BID HUMASSATKER

Wakapolda Sulteng Membuka Rapat Kordinasi (Rakor) Kesiapan Pengamanan Hari Raya Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polda Sulteng menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Tinombala Tahun 2022 yang bertempat di Sriti Convention Hall Jl. Durian Palu  selasa (20/12) pagi.

Kegiatan Rakor ini dipimpin oleh Wakapolda Sulteng Brigjen. Pol. Hery Santoso, S.I.K., M.H. dan didampingi oleh Karoops Polda Sulteng Kombes. Pol. Norman Widjajadi, S.I.K., Para Pejabat Utama Polda Sulteng serta diikuti oleh Kejati Sulteng, Dinas Perhubungan Provinsi Sulteng, Korem 132 Tadulako, PT. Jasa Raharja Cabang Sulteng, Basarnas Provinsi Sulteng dan unsur terkait.

Wakapolda Sulteng mengatakan bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan dua agenda Kamtibmas yang memiliki latar belakang religi dan sosial budaya yang telah mengakar dan menjadi sebuah tradisi dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

“Mencermati tantangan dan potensi kerawanan yang ada, maka bisa disimpulkan bahwa Operasi Lilin Tinombala 2022 memiliki tantangan yang tidak kalah besar dari tahun sebelumnya, oleh karena itu diharapkan melalui Rakor ini dapat menjadi momentum untuk mempersatukan pemikiran dan sumber daya, guna memastikan terwujudnya keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi masyarakat,” ucap Hery.

Selanjutnya Rakor dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi bersama instansi terkait mengenai persiapan pengamanan Operasi Lilin Tinombala 2022. (DA)