BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pelayanan SIM Polresta Palu Semakin Humanis dan Prima

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat 4/11/22. Sesuai tugas Pokok Polri dalam undang undang no 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang salah satunya adalah Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat. Untuk mengimplementasikan hal tersebut Kapolri sangat intens memberikan petunjuk kepada seluruh personil Polri untuk terus meningkatkan pelayanan dari tingkat paling bawah hingga pimpinan tertinggi.

Menyikapi hal tersebut Polresta Palu dalam hal ini Sat L:antas Polres Palu terus meningkatkan pelayanan baik dalam operasional di lapangan maupun pelayanan di unit Regident. Di lapangan saat ini dapat dilihat di tempat tempat yang sering terjadi kemacetan, keramaian dan pusat pusat perbelanjaan selalu tampak Polantas untuk mengurai kemacetan dan menjaga ketertiban berlalu lintas.

Sementara di pelayanan SIM sudah sangat humanis, baik personil yang mengawakinya maupun dari tempat yang representative. Tribratanews mencoba menelusuri di tempat pelayanan SIM dan menemui salah satu pemohon SIM. Mereka mengatakan saat ini pelayanan SIM di Polresta Palu begitu mudah dan pelayanan anggotanya luar biasa sopan.

“Saya tadinya tidak percaya bila pelayanan SIM akan begitu mudah, masalahnya yang saya dengar pelayanan di SIM rata rata sangat sulit. Namun setelah saya bermohon SIM dilayani dengan baik, sampai ke ruang produksi SIM hanya memakan waktu kurang lebih setengah jam. Ini luar biasa, karena mulai dari pendaftaran, bayar di BRI yang tersedia di sini dan proses lain bisa secepat ini. Belum lagi Polisi yang melayaninya semuanya sopan, tidak ada satupun anggota Polisi yang bertampang seram atau menakutkan. Harapan saya agar pelayanan terus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan,“ ujar ibu Musdalifah salah satu pemohon SIM A dan C yang sedang menunggu di ruang produksi.(KR)