BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

1 Ton beras bantuan Dit Binmas Polda Sulteng untuk warga suku Da’a

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat 4/11/22. Lembah Palu sangatlah luas dan masyarakat asli terdiri dari berbagai etnis Kaili, mereka tinggal di perbukitan pinggiran lembah dan sebagian besar mentebar di hamparan lembah Palu. Masih banyak warga asli yang hidup di bawah garis kemiskinan. Rata rata mereka yang berkekurangan secara ekonomi yang masih berada atau bermukim di perbukitan.

Selain factor alam yang kurang mendukung, mereka juga sangat minim dari segi pendidikan. Sehingga untuk bercocok tanam mereka masih sangat tradisionil, apalagi sebagian besar hanya mengharapkan hujan sebagai sarana pengairan ladiang mereka.

Sebagai sesama mahluk sosial Dit Binmas Polda Sulteng tergerak sesuai dengan tuganya. Dan pada hari Rabu 2 Nopember pesonil Dit Binmas Polda Sulteng mendatangi salah satu kampong yang dihuni suku Da’a tepatnya di desa Kalora kecamatan Kinavaro kabupaten Sigi.

Dipimpin Kasubdit Bhabinkamtibmas Kompol M Syukri personil Dit Binmas menyalurkan bantuan kepada 100 KK berupa beras. Masing masing Keluarga diberikan bantuan 10 Kg beras, sehingga secara keseluruhan sebanyak 1 ton tersalurkan. Antusias warga yang memang membutuhkan bantuan sangat terlihat di tempat pembagian beras tersebut. Mereka dengan wajah berbinar binar dan haru menerima bantuan satu persatu.

Imam Masjid Alistiqomah Kalora, Ustad Lemi mewakili warga Kinavaro mengucapkan rasa terima kasih yang sangat mendalam kepada pihak Polri dalam hal ini Polda Sulteng yang masih sangat peduli dengan warga yang sedang kekurangan. Selain ucapan terima kasih sang Imampun mendoakan semoga apa yang dilakukan Polisi mendapat balasan dari Allah SWT.(KR)