POLRES TOUNA

Keluarga Besar Hindu Polres Touna Sembahyang Bersama Purnama Kelima Piodalan Pura Dharma Shawahita Polres Touna 

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id Keluarga Besar Umat Hindu Polres Touna menggelar upacara Piodalan atau hari jadi pembangunan Pura Dharma Shawahita Polres Touna yang dirangkaikan dengan sembahyang bersama Purnama Kelima, Selasa (08/11/2022).

Upacara Piodalan ini dipandu oleh Pemangku dari Ulubongka I Made Susun yang dihadiri Wakapolres Touna, Kompol I Made Dharma, S.H, Perwira Polres Touna, Penyuluh Agama Hindu Kemenag Touna, Personil Polres Touna, Umat Sedarma Kecamatan Ampana Kota, Ratolindo dan Ulubongka.

Wakapolres Touna, Kompol I Made Dharma usai kegiatan mengatakan, hari ini kami melaksanakan upacara Piodalan yang mana didalam Agama Hindu pada hari ini merupakan hari suci pembangunan Pura Dharma Shawahita Polres Touna yang dirangkaikan dengan sembahyang hari Purnama kelima.

“Piodalan ini adalah sebagai wujud menetralisir pengaruh negatif dan menjaga keseimbangan alam lingkungan kita, sehingga semua keluarga besar Polres Touna akan diberikan keselamatan dan kerahayuan dalam melaksanakan tugas dan aktivitasnya sebagai abdi Negara di bidang pengamanan dan tugas sosial kemasyarakatan,” kata Kompol I Made Dharma.

Sementara itu, Pemangku I Made Susun menjelaskan, hari ini merupakan hari yang sangat istimewah, yaitu hari pemujaan kepada Sang Hyang Widhi tepatnya pada hari Purnama kelima.

“Hari Piodalan artinya peringatan hari jadi bangunan suci ini, disamping itu hari purnama ini merupakan hari-hari yang sangat istimewah yang mana persembahyangannya bernilai ganda dibandingkan hari-hari lain diluar hari Purnama,” jelasanya.*Humas Res Touna*