Uncategorized

Da’i Polri Khutbah Jumat di Pondok Pesantren Wali Songo

Poso-Da’i Polri yang tergabung dalam Satgas II Pre emtif Operasi Madago Raya terus memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya radikalisme dan terosrisme dikalangan remaja kaum milinial.

Bertempat di Masjid Pondok Pesantren Wali Songo Desa Sintulemba Kecamatan Lage Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah, Da’i Polri yang dipimpin oleh Ipda Ilham Sriwan bertugas menjadi Khotib dalam pelaksanaan sholat jumat. Jumat, 11/11/22

Intisari yang disampaikan Ilham dalam khutbahnya yakni Meneladani Akhlak Nabi Muhamad S.A.W  dimana dalam kehidupan sehari-hari kita dapat mengikuti sesuai dengan ahlak yang di contohkan oleh rasullah.

Agama islam yang dibawah oleh Rasullah S.A.W  adalah Agama Rahmatan Lil Alamin yang artinya rahmat bagi seluruh alam, saling kasih sayang kepada seluruh Mahluk ciptaannNYA.Ucap Ilham

Dalam himbauan Da’i Polri setelah selesai sholat jumat yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Poso Iptu Faizyal Kadir,SH kepada santri Pondok pesantren wali songo, Kasat Binmas mengajak kepada seluruh santri yang masih muda-muda ini marilah kita terus belajar,  dengan pengetahuan agama dapat menjadi landasan atau pondasi  untuk membentuk perilaku  dan kepribadian yang baik sehingga lahirlah seorang santri yang menguasai iman dan iptek. Papar Kasat Binmas.

Faizyal juga berharap, kepada Pengasuh Pondok pesantren mari kita bekerjasama dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban sehingga Poso ini terus dalam situasi aman dan kondusif, agar terus mengawasi kepada santri-santri apabila ada santri yang tidak sesuai dengan kurikulum yang diajarkan oleh Pondok Pesantren. Tutup Kasat.