BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Program SIMPEDES Dit Lantas Polda Sulteng, Masyarakat Antusias

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rabu 16/11/22. Simpedes yang kita kenal adalah jenis tabungan atau simpanan yang merupakan produk dari salah satu Bank BUMN. Namun Dit Lantas Polda Sulteng memiliki program lain daripada yang lain yaitu SIMPEDES yang merupakan kependekan dari SIM masuk Pedesaan. Program ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari kerumunan di masa pandemic covid 19 yang belum benar benar usai.

Kali ini Ditlantas Polda sulteng kembali membuka pelayanan dengan sistem jemput bola bagi masyarakat yang hendak melakukan perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM). Wilayah Morowali sebagai sasaran dimana di wilayah tersebut sedang berkembang di bidang perusahaan tambang dan pergerakan masyarakat sangat tinggi, terutama di wilayah Bahodopi. Pelayanan dilakukan pada hari Selasa 1/11/22 tepatnya di desa Keurea Kec. Bahodopi Kab. Morowali.

Pelayanan ini juga dimaksudkan agar masyarakat lebih mudah, tidak lagi jauh jauh mengurus ke tempat pelayanan di kantor Satpas atau satuan pelayanan Administrasi SIM. Dan ini sangat diharapkan oleh masyarakat, dimana mereka dapat menghemat waktu dan biaya. Kits ketahui bersama jika mengurus SIM untuk wilayah Bahodopi harus jauh ke Morowali serta harus meninggalkan aktifitas ekonominya. (KR)