BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Penyaluran Bantuan Beras Kepada Masyarakat Kurang Mampu di Kinavaro Sigi

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rabu 16/11/22. Masih banyak masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan di tanah air ini, termasuk di Sulawesi tengah. Ada beberapa faktor penyebab masih banyaknya masyarakat miskin, antara lain mentalitas dari masyarakat itu sendiri yang hanya mengharap lapangan kerja, hanya mau menjadi pekerja bukan berwira usaha. Hal tersebut juga karena minimnya ketrampilan, karena tidak memperoleh ilmu pengetahuan untuk menjadi trampil. Sampai kapanpun jika mentalitas masyarakat seperti tersebut diatas maka mustahil jika kemiskinan masyarakat dapat terhindari.

Dit Binmas Polda Sulteng terus berupaya dengan melakukan penyuluhan penyuluhan agar masyarakat mau berusaha secara mandiri agar terlepas dari kemiskinan. Setiap kali menyalurkan bahan pokok kepada masyarakat miskin, personil Dit Binmas juga menyampaikan pesan kamtibmas dan memberi motivasi agar terlepas dari kemiskinan. Seperti dilakukan pada saat memberikan bantuan di salah satu dusun di desa Kalora kecamatan Kinavaro Sigi.

Di dusun tersebut mayoritas masyarakatnya masih sangat tradisional, masih mengharap hasil ladang yang tidak bisa menghidupi keluarganya. Untuk meringankan beban sehari hari Dit Binmas Polda Sulteng menyerahkan bantuan beras sebanyak 1000 kg atau 1 ton di dusun 4 desa Kalora. Penduduk setempat adalah suku asli dari kaili dengan menggunakan bahasa Da’a sehingga disebut kaili Da’a.

Masyarakt yang medmang masih sangat membutuhkan bantuan beramai ramai mendatangi tempat pembagian bantuan tersebut. Raut gembira menyelimuti sebagian besar kaum ibu yang akan menerima bantuan, dan mereka berterima kasih atas bantuan yang telah disalurkan. Bqabinkamtibmas desa Kalora Bripka Deddy menyerahkan langsung kepada masyarakat yang antri untuk menerima.(KR)