BID HUMASSATKER

Pantau Pelayanan Publik Kepolisian, Kapolda Sidak Polres Donggala

Donggala, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisan Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) disejumlah ruang pelayanan di Polres Donggala, pada Jum’at (18/11/2022) pagi sekita pukul 09.15 WITA.

Sebelumnya orang nomor satu di Polda Sulteng itu telah melakukan sidak di Polresta Palu pada hari Kamis (17/11/2022).

Tiba di Polres Donggala, Kapolda Sulteng yang juga didampingi Kapolres Donggala, AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo, S.I.K itu bersama PJU Polda yang ikut, langsung mengecek ruang Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi) SIM, Sat Lantas Polres Donggala.

Dalam kunjungannya di Polres Donggala, Kapolda Sulteng didampingi Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM), Kombes Pol Yudi Kurniawan S.IK., M.Si, Kepala Bidang (Kabid) Hukum (Kum), Kombes Pol Saptono S.I.K., M.H, dan Kepala Bidang (Kabid) Propam, Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin, S.I.K.

Kapolda Sulteng juga mengecek Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan, mulai dari pendaftaran, validasi, pembayaran, ruang foto, ujian SIM, hingga pencetakan.

Kemudian, ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), ruang pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) serta meninjau fasilitas umum yang tersedia untuk masyarakat yang menunggu.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, S.I.K, M.H mengatakan bahwa sidak tersebut merupakan tindaklanjut dari perintah Kapolri terkait pencegahan praktik Pungutan Liar (Pungli) disetiap kantor pelayanan publik.

“Bapak Kapolda melihat langsung bagaimana pelayanan yang diberikan oleh Polri kepada masyarakat, segala pelayanan yang dilakukan harus cepat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, dan masyarakat merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan Polri,” pungkasnya.(KR)