BID HUMASSATKER

Kompol Pino : Mari Bersama Untuk Menjadikan Indonesia Menjadi Negara Yang Maju

Banggai, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kabag Ops Polres Banggai Polda Sulteng, Kompol Pino Ary memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2023, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres setempat, Jumat (10/11/2023).

Hari Pahlawan yang ke-78 ini, mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Upacara tersebut diikuti para Pejabat Utama (PJU) Polres Banggai, diantaranya Kabagren AKP Maikun, Kasikum AKP I Nyoman Suradi, Kasiwas Iptu Danang Amiadji, Kasi Humas Iptu Al Amin S. Muda, Perwira dan seluruh personil serta ASN Polres Banggai.

Kabag Ops Polres Banggai Polres Banggai Kompol Pino Ary yang bertindak sebagai Irup saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini mengatakan ancaman dan tantangan harus ditaklukan dengan berbekal semangat, seperti yang dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

“Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa,” ujarnya.

Teladan para Pahlawan Bangsa, kata Pino, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini. Jadikan momentum ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

“Mari kita bersama bangun usaha dan ekonomi kerakyatan untuk menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang maju. Selamat Hari Pahlawan ke-78,” tutup Kabagops. (ab)