POLRES BANGGAI

Quick Response, Bhabinkamtibmas Polsek Bualemo Bergerak Cepat Tanggapi Laporan Pencurian Warga Binaanya

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Bualemo Aipda Tamsil Yuda merespon cepat keluhan warga binaannya terkait kasus pencurian di Desa Longkoga Barat, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Senin (28/11/2022) pagi.

Kapolsek Bualemo Iptu Rudi Dg Sumbung, mengungkapkan, kasus dugaan pencurian terjadi di rumah salah seorang warga pada Senin 28 November 2022 dimana saat itu korban sedang pergi ke Kantor Camat Bualemo.

“Sekitar pukul 08.00 Wita korban berangkat ke Kantor Camat Bualemo,” ungkap Kapolsek.

Namun, Rudi menjelaskan, sebelum berangkat kerja korban sempat mengecek kondisi keamanan rumahnya dari pintu dan jedela.

“Saat korban pastikan rumahnya dalam keadaan aman, barulah korban berangkat kerja,” jelasnya.

Selanjutnya, ia menyebutkan, beberapa jam kemudian korban kemudian kembali ke rumahnya dan melihat pintu rumah bagian belakang sudah tidak terkunci.

“Dan korban lansung masuk di dalam kamar dan memeriksa lemari, ternyata ponsel dan gelang 10 gram miliknya yang disimpan di dalam tas kecil telah hilang,” sebutnya.

Atas kejadian tersebut, kata Kapolsek, korban langsung melaporkan kasus tersebut kepada Bhabinkamtibmas guna ditindak lanjuti.

“Kasus ini sedang dalam proses penyelidikan. Dan respon cepat bhabinkamtibmas ini adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai