BID HUMASSATKER

Tiga PJU Polres Touna Berganti

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K memimpin Serah Terima Jabatan Tiga Pejabat Utama (PJU) Polres Touna yang digelar di lapangan Polres Touna, Kamis (01/12/2022).

Acara yang digelar sejak pukul 08.00 Wita, hingga selesai ini dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Touna Ny. Fenny Riski Fara, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran serta Personil Polres Touna dan Pengurus Bhayangkari Cabang Touna.

Tiga PJU yang diserah terima yaitu Wakapolres Touna, Kabag Sumda  Polres Touna dan Kasat Reserse Narkoba Polres Touna.

Serah terima jabatan PJU Polres Touna ini, Berdasarlan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Nomor : Kep / 446 / XI/ 2022. Tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polda Sulawesi Tengah

Jabatan Wakapolres yang sebelumnya di jabat oleh Kompol I Made Dharma, S.H diserahkan kepada Kompol Zulkifli, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Sudit 3 Ditreskrimum Polda Sulteng.

Sementara jabatan sebagai Kabag SDM dijabat AKBP Gaspar Nusa, S.H yang telah memasuki masa pensiun digantikan oleh AKP Asdar, S.H yang sebelumnya menjabat Kasubbagwatpers Bag Sdm Polres Banggai.

Adapun jabatan Kasat Resnarkoba Polres Touna yang sebelumnya dijabat oleh AKP Desmon diserahkan kepada Iptu I Gede Krisna Arsana, S.Pd.H yang sebelumnya menjabat Paur Subbaganev Bagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Sulteng.

Dalam kegiatan upacara ini Kapolres melakukan penanggalan tanda pangkat sebagai simbolis berpindahnya jabatan dari pejabat lama dan menyematkan tanda pangkat kepada tiga pejabat baru. Kemudian pengambilan sumpah para pejabat baru sekaligus penandatanganan pakta integritas.

Seusai upacara serah terima di lanjutkan dengan acara pisah sambut mewarnai kegiatan Polres Touna bertempat di Gedung Endra Dharma Laksana Polres Touna dan pesan kesan pejabat lama yang akan meninggalkan Polres Touna  untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Kapolres Touna dalam sambutannya pada pisah sambut menyampaikan terima kasih kepada para pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas selama menjabat.

“Mutasi jabatan di lingkungan polri merupakan suatu hal yang biasa sebagai bentuk promosi jabatan dan penyegaran serta peningkatan kinerja para personel,” ucap Kapolres.

“Dan kepada pejabat yang baru selamat datang agar cepat beradaptasi serta memberikan kinerja terbaik serta inovasi-inovasi yang sangat cemerlang untuk Polres Touna,” tambahnya. (KR)