POLRES TOUNA

Peran Aktif Bhabinkamtibmas, Aipda Rudianto Hadiri Musdessus di Desa Binaan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Desa Labuan, Sumoli dan Kelurahan Dondo Polsek Ampana Tete Polres Touna Aipda Rudianto Sangketa menghadiri acara Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) dalam rangka penetapan KPM BLT miskin ekstrem (Maksimal 25% dari Pagu Anggaran 2023) bertempat di balai Desa Sumoli Kecamatan Ratolindo Kabupaten Touna, Selasa (06/12/2022).

Kegiatan musyawarah desa tersebut dihadiri Kepala Desa Sumoli Jubair U. Siradj, Kabid PMD Touna, Moh. Rijal Kanilu, Ketua BPD Ridwan dan Anggota BPD, Ketua LPM, Para Ketua Dusun, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Perempuan dan Calon Penerima BLT serta Perangkat Desa Sumoli.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa binaan serta masyarakatnya.

“Jadi tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di Desa binaannya,” kata  AKP Jimyarto Anasim.

Kapolsek berharap kepada Bhabinkamtibmas agar berperan aktif dilapangan serta tanggap dengan segala kendala dan permasalahan yang ada di desa binaannya.

“Kami selalu berpesan Bhabinkamtibmas agar terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Babinsa serta unsur-unsur terkait di wilayahnya,” tutup Kapolsek.*Humas*