POLRES BANGGAI

Awasi Penyaluran Gas Elpiji Tepat Sasaran, Polsek Lamala Gelar Sidak

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Polsek Lamala melakukan pengawasan pendistribusian gas elpiji 3 kg. Dilakukan dengan cara inspeksi mendadak (sidak) disejumlah pangkalan hingga ke pengecer, Jumat (9/12/2022) pagi.

Menurut Kapolsek Lamala Iptu Zulfikar, SH, pengawasan ini wajib dilakukan dengan ketat agar elpiji bersubsidi tepat sasaran dan harganya sesuai HET. Jika terjadi kelangkaan maka akan sangat membebani masyarakat.

“Apa yang kami lakukan hari ini untuk benar-benar memastikan pasokan gas elpiji 3 kg tersedia dan terpenuhi kebutuhannya di masyarakat jelang Nataru. Karena itu kami menghimbau kepada para pengecer agar menjual Elpiji dengan harga yang telah ditentukan oleh Pemerintah,” kata Kapolsek.

“Kenaikan harga ketika epliji bersubsidi itu dijual pedagang eceran, sehingga dapat membebani masyarakat kurang mampu. Bahkan harga bisa melonjak tajam saat permintaan meningkat, seperti saat momen perayaan hari-hari besar keagamaan,”*Humas Polres Banggai