POLRES TOUNA

Cegah Tindak Pidana Perairan, Satpolairud Polres Touna Lakukan Patroli di Perairan Batudaka

Batudaka

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Touna terus meningkatkan kegiatan patroli perairan diwilayah perairan Kabupaten Touna untuk mencegah terjadinya tindak pidana diperairan.

Kali ini, Personil Satpolairud Polres Touna Aipda Jufri Yusuf bersama Aipda Andi Kurniawan. SH, Bripka I Gusti A.E dan Briptu Atmajaya D.Manu melaksanakan Patroli di Perairan Kecamatan Batudaka, Selasa (13/12/2022).

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Polairud Polres Touna, AKP Muh. Natsir, S.H mengatakan, dalam patroli ini, Personil juga melakukan pemeriksaan perahu nelayan yang sedang melaksanakan aktivitas memancing di perairan seputaran Desa Kulingkinari kecamatan Batudaka kabupaten Touna.

“Dalam Patroli ini, Personil mengingatkan kepada nelayan yang tidak membawa atau menggunakan alat keselamatan seperti pelampung, serta menyampaikan bahwa pelampung wajib untuk selalu ada di atas perahu dan di gunakan pada saat beraktivitas di laut untuk membantu apabila terjadi Laka laut,” kata Kasat Polairud.

Lanjut kata Kasat, Personil juga mengingatkan kepada nelayan tentang penggunaan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan seperti penggunaan Bahan Peledak (Bom ikan) dan Bius dll, karena selain merusak ekosistem/biota laut hal tersebut juga melanggar hukum.

“Serta menyampaikan kepada nelayan apabila melihat suatu tindak pidana atau kejadian di seputaran perairan Kulingkinari  yang membutuhkan bantuan Kepolisian agar segera menghubungi layanan call center polri 110 gratis atau bisa juga menghubungi Personil Polairud Polres Touna,” ujarnya.*Humas*