BID HUMASSATKER

Polsubsektor Kulawi Selatan Diresmikan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H., S.I.K., M.H. meresmikan gedung baru Polsubsektor Kulawi Selatan bertempat di Desa Lawua Kecamatan Kulawi Selatan,Kabupaten Sigi, Selasa pagi (13/12/2022).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di jajaran Polres Sigi berharap dengan adanya gedung baru ini, anggota Polsubsektor Kulawi Selatan semakin bersemangat untuk melayani masyarakat dengan baik. Dan hal ini sebagai jawaban dari masyarakat yang ingin adanya Kantor Polisi di Kecamtan Kulawi Selatan sehingga masyarakat tidak jauh-jauh lagi melapor ke Polsek Kulawi maupun di Polres Sigi yang jaraknya cukup jauh.

Selain itu, Kapolres juga berharap masyarakat bisa nyaman dalam mendapatkan pelayanan yang  cepat dan baik dari personel Polsubsektor Kulawi Selatan. Hal tersebut sebagai komitmen Polres Sigi dalam meningkatkan pelayanan publik, dimana Polres Sigi dan jajaran sedang semangatnya menggalakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hadir dalam acara tersebut yakni, Camat Kulawi dan Camat Kulawi Selatan, Para PJU Polres Sigi, Danramil Kulawi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Kapolsubsektor Kulawi Selatan beserta anggotanya.

Sebelum meresmikan Mako Polsubsektor kulawi selatan tersebut, Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H., S.I.K., M.H. disambut dengan upacara adat kulawi selatan oleh tokoh adat setempat.

Peresmian Mako Polsubsektor Kulawi Selatan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H., S.I.K., M.H. serta membuka tirai papan nama polseubsektor kulawi selatan dan dilanjutkan dengan pemeriksaan ruangan.

Ditempat terpisah, sejumlah masyarakat Kecamatan Kulawi Selatan menyambut baik atas terbentuknya Polsubsektor Kulawi Selatan yang ditandai dengan diresmikannya kantor Polsubsektor setempat.

 “Alhamdulilah, akhirnya kami masyarakat di kecanatan kulawi selatan tidak jauh-jauh lagi pergi ke Polsek Kulawi ataupun Polres Sigi untuk melapor. Terima kasih pak Kapolres Sigi”tutur sejumlah warga yang ikut hadir dalam peresmian itu. (KR)