BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Bansos bagi warga Pantoloan diberikan melalui Dit lantas Polda Sulteng

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rabu 14/12/22. Dampak dari krisis global akibat pandemi covid 19 masih dirasakan di beberapa wilayah, terutama di pemukiman yang jauh dari pusat ekonomi. Mereka hanya mengandalkan ekonominya dari bekerja serabutan dan bertani tradisional. Pemerintah Indonesia sudah melakukan upaya pencegahan kemerosotan ekonomi dengan berbagai program. Dan sampai saat ini Indonesia masih dapat bertahan, bahkan ekonomi mengalami peningkatan walaupun belum signifikan.

Termasuk di wilayah Sulawesi Tengah, masih banyak masyarakatnya yang belum beruntung dan masih hidup di bawah garis kemiskinan. Salah satu yayasan sangat peduli terhadap kondisi ini. Yayasan Buddha Tzu Chi salah satu yang secara intensif sampai saat ini terus melakukan kegiatan social dengan menyediakan bahan pokok berupa beras yang diperuntukan bagi rakyat miskin.

Yayasan tersebut bekerjasama dengan Polda Sulteng untuk menyalurkanya, mengingat Polda Sulteng memiliki mobilitas yang memadai untuk mencapai wilayah wilayah terpencil.

Pada Selasa 13/12/22 Dit lantas Polda Sulteng juga membagikan 31 kantong beras yang masing masing berisi 10 kg kepada masyarakat di kelurahan Pantoloan kecamatan Palu Utara. Selain melaksanakan tugas pokoknya melakukan pengaturan dan patrol personil Dit lantas juga membagikan pakert dari Yayasan tersebut. (KR)