BID HUMASSATKER

Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Natal 2022 – 2023 Polda Sulteng Gelar Rakor Lintas Sektoral Ops Lilin Tinombala 2022

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakapolda Sulteng Brigjen. Pol. Hery Santoso, S.I.K., M.H. dan didampingi oleh Karoops Polda Sulteng Kombes. Pol. Norman Widjajadi, S.I.K., Para Pejabat Utama Polda Sulteng serta diikuti oleh Sekda Prov. Sulteng Dr. Rudi Dewanto, SE. MM., Kasrem 132/Tdl Kolonel Czi Bambang Pranowo S.Sos., M.A.P., Pas Intel Lanal Palu Mayor E Agung Kuncoro Budiono., Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng Muefri S.H., M.H., Wakil Kejaksaan Tinggi Sulteng Muh. Sunarto S.H., M.H.,dan Para Unsur Sektoral Yang Terlibat Operasi Lilin Tinombala Tahun 2022. Sriti Convention Hall Jl. Durian Palu  Selasa (20/12) pagi.

Sebagai wujud komitmen kita bersama dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah. Di setiap kegiatan ibadah natal dan pergantian tahun, ada kegiatan yang rutin kita kerjakan tentang pengamanan ibadah natal dan tahun baru yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, terutama kegiatan masyarakat yabng akan melakukan liburan dan arus mudik serta ibadah perayaan natal – tahun baru. Ucap Wakapolda Sulteng.

Perkembangan kasus Covid – 19 secara umum masih ada, namun berkat kerja keras kita bersama sehingga berangsur – angsur dapat ditangani dan semoga covid – 19 cepat segera selesai sehingga bisa menjadi awal kebangkitan di tahun 2023. Selain itu, di akhir tahun ini beberapa kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan harga, hal ini harus di antisipasi dengan baik sehingga masyarakat bisa merayakan tutup tahun 2022 dan memasuki tahun baru 2023 dengan aman, lancar dan juga segala kebutuhan dapat terpenuhi dengan harga terjangkau.

Dalam Hal Ini Wakapolda Sulteng mengatakan, ada beberapa penekanan yang harus di pedomani dari Pengamanan hari raya natal 2022 dan tahun baru 2023 di wilayah provinsi sulteng.

  1. Persiapan Perencanaan yang matang dengan meningkatkan sinergitas;
  2. Lakukan inventarisasi permasalahan terkait dengan pengamanan natal dan tahun baru;
  3. Ada sekitar 2.178 gereja, yang akan kita lakukan pengamanan;
  4. Lakukan pemetaan aktivitas masyarakat yang menjadi pusat keramaian;
  5. Tetap lakukan vaksinasi dan siapkan ruangan isolasi dan tenaga medis serta langkah penanganan cepat;
  6. Memberikan pelatihan kepada personel yang di tempatkan di pos pengamanan (70 Pos) dan Pos Pelayanan (21 Pos);
  7. Lakukan koordinasi dengan instansi terkait secara intens untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok, stok bbm, kesiapan pelayanan kesehatan, kesiapan transportasi massa;
  8. Antisipasi aksi terorisme dan tingkatkan kesiapsiagaan segala kemungkinan serta lakukan tindakan tegas dan terukur;
  9. Lengkapi dan lakukan pengecekan personel sarana dan prasarana;
  10. Lakukan Patroli rutin dengan instansi terkait yang ditingkatkan pada pusat kegiatan masyarakat seperti rumah ibadah, perbelanjaan, lokasi wisata dan sebagainya.

“Harapan Saya, Semua kerja keras niat baik dan ketulusan serta keikhlasan kita semua dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan Negara akan selalu mendapat ridha dari allah SWT, tuhan yang maha kuasa. Mari kita satukan tekad untuk bekerja lebih baik dari hari – hari sebelumnya.” Tutup Wakapolda Sulteng. (DA)