BID HUMASSATKER

Wakapolda Sulteng Menghadiri Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A 2023

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id –Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal Polisi Hery Santoso, S.I.K., M.H., Karo SDM Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Yudi Kurniawan S.IK., MSi., Auditor Madya TK II Itwasda Polda Sulteng Djoko Wienartono, S.I.K., S.H., M.H., Beserta Para Pejabat Utama Polda Sulteng Dan para Pengawas Eksternal dari LSM Front Pemuda Kaili, Para Orang Tua / Wali dan adik adik – adik peserta rekrutmen proaktif bintara polri. Rupatama Lantai 1 Polda Sulteng (Jln. Soekarno Hatta) palu. Selasa 20 November 2022.

Sidang Kelulusan akhir penyelenggaraan rekrutmen proaktif bintara polri tahun anggaran 2023 merupakan tahapan akhir dalam proses penerimaan anggota polri untuk menentukan siapa calon siswa yang berhak mengikuti pendidikan pembentukan berdasarkan ranking kelulusan yang merupakan akumulasi dari nilai setiap tahapan tes yang casis peroleh.

Kita Patut Mengapresiasi para peserta yang telah melaksanakan tes dengan mengoptimalkan kemampuan diri masing – masing untuk dapat lulus pada tiap tahapan test yang mereka lalui. Hasil yang peserta peroleh semata – mata murni oleh kerja keras, kemauan belajar dan berlatih untuk dapat lulus menjadi seorang anggota polisi. Pelaksanaan seleksi penerimaan rekpro bintara polri di polda Sulawesi tengah, dapat berljalan dengan lancar dan tertib juga karena komitmen dari seluruh panitia penerimaan yang melaksanakan kegiatan ini dengan memegang teguh prinsip “Betah” (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta anti KKN. Ucap Wakapolda Sulteng.

Perlu Untuk Kita Ketahui bersama bahwa Animo pendaftar rekrutmen proaktif bintara polri tahun anggaran 2023 di polda sulteng berjumlah 65 orang terdiri dari; 46 Pria dan 19 Wanita. Namun yang bisa bertahan sampai tahap siding kelulusan akhir saat ini hanya berjumlah 10 orang terdiri dari; 6 pria dan 4 wanita. Ucap Kabid Humas Polda Sulteng.

“Selamat menempuh pendidikan bagi peserta yang dinyatakan lulus terpilih. Laksanakan pendidikan dengan baik agar dapat menjadi anggota polri yang professional dan ikhlas berbakti untuk negeri serta dapat mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat. Kepada peserta penerimaan rekpro bintara polri yang dinyatakan belum lulus terpilih jangan berkecil hati, harus tetap semangat karena masih banyak jalan dan kesempatan lainnya untuk dapat mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan Negara.” Tutup Kabid Humas Polda Sulteng (DA)