POLRESPOLRES BANGGAI

Patroli Dialogis Polsek Luwuk ke Counter HP

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Patroli Polsek Luwuk Polres Banggai melaksanakan sambang di Counter Hp yang berada di pertokoan Jalan Sam Ratulangi Luwuk, Kamis (1/02/2024).

Kegiatan sambang dilakukan petugas sebagai bentuk dan upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta jalin silaturahmi dan komunikasi dalam hal menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Plt Kapolsek Luwuk AKP Steven Lewaherilla mengatakan patroli dialogis ini, kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan saat toko sudah ditutup.

Selain itu, saat melaksanakan transaksi jual beli agar memeriksa keaslian uang yang diterima, sebab untuk menipu para penjual, pelaku tindak kejahatan pemalsuan uang banyak menyasar pasar tradisional dan counter HP.

“Dan jangan menerima HP yang dijual namun tidak ada kardusnya, hal ini disinyalir merupakan hasil kejahatan,” pesannya.

Selanjutnya, petugas menghimbau kepada pemilik counter HP agar tidak meninggalkan toko dalam keadaan tidak ada penjaganya dan HP yang bernilai ekonomis masih berada di toko yang ditinggal.

“Agar dipasang CCTV untuk memudahkan pengawasan bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” imbaunya.

Tak ketinggalan polisi menyampaikan nomor telepon, yang dapat dihubungi bila mana ada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan atau mengetahui adanya suatu tindak pidana atau pun kejadian.*Humas Polres Banggai